La Pulga Kena Kasus Pajak Lagi

Lionel MessiBelum tuntas permasahan pajak lamanya, kini Lionel Messi kembali tersangkut kasus penggelapan pajak. Mega bintang Barcelona itu dikabarkan tengah terlibat kasus penggelapan paja anyar.

Menurut laporan yang dilansir oleh La Sexta dan El Confidencial menyebutkan bahwa La Pulga telah mendirikan sebuah perusahaan di Panama bersama sang ayah, hanya sehari usai pemerintah Spanyol menetapkan Lionel Messi telah mangkir dari kebijakan pembayaran pajar sebesar 4,1 juta euro.

Dan menurut laporan dari International Consortium of Investigative Journalists, atau ICIJ, diketahui bahwa Lionel Messi bukan satu-satunya nama besar di dalam dunia sepakbola yang terlibat kasus penggelapan pajak. Selain La Pulga, ada juga nama besar lainnya yang terlibat kasus yang sama yakni legenda sepakbola Prancis, yang juga merupakan mantan presiden UEFA, Michel Platini dan mantan punggawa Real Madrid dan Inter Milan, Ivan Zamorano.

Yang mengejutkan adalah munculnya fakta bahwa kasus penggelapan pajak tersebut tak hanya menyentuh para elit sepakbola, melainkan juga elit politik seperti presiden Rusia, Vladimir Putin, dan direktur film asal Spanyol, Pedro Almodovar.

Lantas jika permasalahan ini terus berlanjut, Messi bisa saja mempertimbangkan untuk hengkang dari Spanyol, mengingat negara tersebut memiliki kebijakan pembayaran pajak yang cukup tinggi. Manchester City kabarnya ingin memanfaatkan situasi tersebut untuk membujuk Messi agar hijrah ke daratan Inggris (Premier League).