Lampard Tak Yakin City Mampu Pertahankan Gelar

Terpaut tujuh angka dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, membuat peluang Manchester City untuk mempertahankan trofi juara semakin menipis. Terlebih lagi serangkaian hasil kurang memuaskan yang ditelan Citizen membuat sejumlah pihak merasa ragu, tim asuhan Manuel Pellegrini ini mampu mengakhiri musim dengan minimal satu trofi Juara, karena mereka sejatinya telah tersingkir dari dua kompetisi domestik, Piala Liga dan Piala FA. Nah, salah satu gelandang anyar Citizen yang didatangkan dari Chelsea, Frank Lampard sendiri sadar akan hal tersebut.
frank lampard
Bahkan menurut pemain yang sudah sangat berpengalaman di Liga Primer bersama Chelsea ini menilai Manchester City sulit untuk mempertahankan gelar di musim ini. Bukan hanya karena faktor internal, terkait performa tim, tapi juga dorongan sejumlah tim lain untuk mengalahkan mereka pada setiap pertemuan.

“mempertahankan gelar selalu akan dirasa sangat sulit, itu karena ada banyak faktor yang mengambil peranan. Melakukan hal itu tidak hanya melibatkan perjuangan tim sendiri, tim lain juga akan semakin termotivasi untuk mengalahkan kami. Saya sudah berulang kali melihat tim lawan datang ke Etihad Stadium dan bertahan habis-habisan sejak awal pertandingan”

“Saya tak yakin semacam itu kerap terjadi musim lalu” Papar Frank Lampard kepada Manchester Evening News.

Pada pertandingan pekan lalu melawan Hull City, Manchester City hanya meraih hasil imbang, menjadi penyebab selisih poin dengan Chelsea semakin membengkak. Kamis dinihari besok (12/02), Citizen akan menghadapi Stoke City.

Leave a Reply