Lawan Chelsea, Liverpool Bakal Main Aman

Mendapat kunjungan Chelsea di Anfield, Liverpool memberi sinyal akan menampilkan strategi bertahan supaya lebih aman. Pelatih The Reds Brendan Rodgers menegaskan perlunya mengantisipasi pergerakan pemain ‘Si Biru’.
liverpool vs chelsea
Liverpool bakal menjamu Chelsea pada partai semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Rabu (21/1/2015) dinihari WIB nanti. Bentrok melawan tim paling tangguh di Liga Inggris, Rodgers mengindikasi bakal menerapkan pendekatan aman.

Tidak hanya kokoh di posisi singgasana klasemen, namun Chelsea juga tercatat sebagai tim paling subur sejauh ini. Total 51 gol mereka catat dari 22 pertandingan atau rata-rata 2,3 gol per laga.

Tak ingin mengakhiri laga dengan hasil kurang memuaskan tentu bisa membuat Steven Gerrard dan kawan-kawan menghadapi situasi kurang baik di pertemuan kedua nanti. Namun fokus Rodgers paling utama adalah meminimalisir ancaman dari tim tamu.

“Pertarungan nanti tidak ditentukan siapakah yang menang atau kalah di leg pertama. Maka kami sebaiknya tidak bermain terlalu terbuka,” kata Rodgers dikutip Liverpool Echo.

“Ini adalah terkait bagaimana taktik meredam permainan mereka dan memperlihatkan kualitas kami sednri. Target kami adalah memastikan kami menghadapi leg kedua nanti dalam posisi lebih baik,” tambahnya.

Pertandingan semifinal leg kedua sendiri bakal dilangsungkan di Stamford Bridge, Selasa (27/1/2015) mendatang.

Leave a Reply