Leicester City Kembali Tegaskan Tidak Targetkan Trofi Liga Primer

Claudio RanieriDitegaskan Claudio Ranieri bahwa juara atau tidak juara di Liga Primer akhir musim nanti, sejatinya Leicester city sudah meraih trofi, trofi yang menyelamatkan mereka dari jurang Degradasi. Target sejak awal bukan trofi Liga Primer, hanya tiket ke Liga Europa yang dirasa langkah awal bagus.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri masih kukuh dengan gagasannya bahwa rencana awal The Fox saat ini masih tetap sama, bukan untuk menjuarai Liga Primer inggris meski masih memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin dari rival terdekat dan menyisakan 8 pertandingan lagi musim ini. Faktanya demikian, Leicester tampil mengejutkan sejak awal musim ini, memuncakki klasemen sementara Liga Primer, unggul lima poin atas Tottenham Hotspur di Peringkat kedua dan 11 poin atas Arsena yang berada di peringkat ketiga, dimana Liga Primer musim ini tinggal tersisa delapan pertandingan lagi.

Banyak tokoh besar dalam sepakbola Inggris yang beranggapan bahwa Leicester City adalah salah satu kandidat juara Liga Primer inggris musim ini, namun The Fox sendiri melalui pelatih mereka, Claudio Ranieri menegaskan bahwa target utama tim sejak awal bukanlah trofi Liga Primer. Terbebas dari jurang Degradasi adalah yang utama, karena itu akan sekaligus menjadi trofi bagi mereka, namun akan jadi langkah awal yang bagus jika di akhir musim mendapatkan tiket ke Liga europa musim depan.

”Sekarang ini kami bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Europa, anda bisa bayangkan Leicester City bisa melangkah ke Liga Europa dan musim depan kami bisa bertahan di kompetisi itu? Tidak bisa dipercaya. Itulah yang jadi target kami, saat kami mampu meraihnya, saya melihat beberapa banyak pertandingan tersisa”

”Mungkin saja kami bisa meraih tiket ke Liga Champions, sangat luar biasa, tapi Liga Europa adalah langkah awal yang bagus bagi kami. Percaya saja, bahwa kami sebenarnya sudah menjadi juara setelah menyelamatkan tim ini dari Jurang Degradasi” Kata Ranieri.