Lionel Messi Juga Ucapkan Salam Perpisahan untuk Henry

lionel messi

Keputusan Thierry Henry untuk gantung sepatu usai menjalani 20 tahun karir sebagai pesepakbola menjadi pusat perhatian sejumlah tokoh dan petinggi sepakbola dunia. Lionel Messi, mantan rekan Henry yang kini menjadi salah satu pemain terbaik dunia turut memberikan ungkapan perpisahan kepada sang Legenda melalui akun Facebook resminya. La Pulga mengaku beruntun karena sempat berada satu tim dengan sang Legenda.

“Rekanku, Thierry Henry, saya tidak pernah melupakan momen-moemn luar biasa yang sudah kita alami bersama. Saya merasa sangat beruntung bisa bermain dengan anda, dan saya berharap yang terbaik untuk anda di masa mendatang, peluk hangat” Papar Messi melalui Facebook resminya.

Henry hijrah ke Barcelona pada tahun 2007 silam, ketika itu dia hanya bertahan selama tiga tahun saja di klub La Liga Spanyol tersebut sebelum akhirnya pindah ke Major League Soccer bersama New York Red Bulls pada tahun 2010.

Empat tahun berkarir dengan New York Redbulls, henry sempat kembali ke Arsenal sebagai pemain pinjaman. Pada tanggal 15 Desember kemarin, sang Legenda Arsenal dan Timnas Prancis, resmi memutuskan pensiun di usia 37 tahun.

Messi dan Henry memang merupakan salah satu duet lini depan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona, keduanya bersama-sama mempersembahkan treble Winner bagi Los Catalans di musim 2007/2008.

Setelah dua puluh tahun bergelut di dunia sepakbola, Henry melanjutkan karirnya sebagai komentator di salah satu stasiun dan media ternama London, Sky Sports. Dia sempat mengatakan ingin menjalani karir sebagai pelatih di masa mendatang.

Leave a Reply