Lionel Messi Lebih Baik Daripada Pele dan Diego Maradona

messiHal tersebut dituturkan oleh Legenda Barcelona dan Tim Nasional Spanyol, Xavi Hernandez. Menurut sang Maestro, perkembangan sepakbola di Era Modern ini lah yang menyebabkan Messi pantas disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Sebagai pemain terbaik dunia empat kali, Lionel Messi memang tak hanya dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo seorang, melainkan juga dengan beberapa legenda sepakbola yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah, antara lain Pele dan Diego Maradona. Ada yang menyebut bahwa Messi lebih baik, ada juga yang beranggapan bahwa Pele dan Maradona jauh lebih baik. Terkait hal ini, Xavi Hernandez selaku Legenda Spanyol dan barcelona sendiri punya pandangan, dimana menurutnya, Lionel Messi lah yang lebih baik dibandingkan kedua Legenda tersebut.

Hal ini karena perkembangan sepakbola di Era Modern seperti sekarang adalah alasan yang tepat kenapa Messi dianggapnya lebih baik.

”Pele dan Maradona, keduanya memang membuat perbedaan yang besar, akan tetapi, sepakbola sudah berkembang saat ini, para pemain lebih baik dari mereka, permainan juga lebih berkembang, secara fisik, taktik, teknis dan psikologis, sepakbola sekarang lebih baik dari sepakbola era sebelumnya”

”dan Messi berdiri sebagai yang terbaik di waktu terbaik dalam sejarah sepakbola” Ujar Xavi kepada The National.

Lionel Messi sendiri diprediksi bakal memenangkan penghargaan FIFA ballon d’Or 2015, yang akan menjadi ballon d’Or kelima dalam karirnya sebagai pemain di usia 29 tahun.