Lionel Messi Mungkin Akan Dihargai 300 Juta Euro

Jurgen Klopp , pelatih Liverpool ini kembali berkomentar tentang saga transfer yang melibatkan Barcelona, Neymar jr dan Paris Saint-Germain. Menurut Manajer asal Jerman tersebut, jika Neymar saja bisa ditebus seharga 222 juta Euro, maka loyalitas seorang lionel Messi juga ada harganya, dan menurut Prediksinya, harganya mencapai 300 Juta Euro.

Lionel Messi Mungkin Akan Dihargai 300 Juta Euro

Sebagaimana diketahui, Neymar Jr Baru saja ditebus Paris Saint-Germain lewat banderol tak kurang dari 222 Juta euro, sebagaimana angka tersebut memang tertera dalam kontrak pemain berusia 25 tahun di Barcelona. Sementara di satu sisi, Barcelona tidak bisa menahan kepergian sang pemain, sebagaimana bintang Brazil tersebut memang mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini.

Memang, tidak sedikit pihak yang memuji dan menyambut transfer ini dengan positif, tapi di satu sisi, tidak jarang juga komentar negative dituturkan sejumlah pihak mengenai transfer ini. Termasuk salah satunya juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini merasa bahwa Transfer 222 Juta Euro bisa saja tidak berarti apapun, andai Lionel Messi tersedia di bursa transfer. Bagi sang manajer, Bintang besar Argentina tersebut layak dihargai dengan 300 Juta Euro.

“Ini sangat sederhana. Sebelumnya hal ini tampak mustahil, Lalu ada daftar klausul pelepasan untuk Barcelona. Leo Messi ada di angka €300 juta. Hanya dalam kurun satu bulan, tiba-tiba terdengar memungkinkan. Dulu ini dianggap angka yang luar biasa. Mereka hanya memasang angka itu secara acak. Maksud saya, [dulu] siapa yang akan membayar €300 juta? Dan sekarang hal ini terjadi.” kata Klopp kepada DAZN.

Memang, hanya berselang setahun setelah transfer tertinggi dalam sejarah sepakbola ada dalam genggaman Paul Pogba, rekor tersebut kemudian diambil alih oleh Neymar Jr, dengan angka transfer mencapai dua kali lipat lebih.