Lionel Messi Resmi Tebus Hukuman Penjara

Superstar Barcelona, Lionel Messi akhirnya terbebas sepenuhnya dari hukuman penjara terkait dengan kasus penggelapan pajak yang beberapa tahun terakhir ini mencoreng namanya. Messi lebih memilih untuk menebus hukuman 21 bulan penjara dengan tebusan senilaoi 250 Ribu Poundsterling.

Lionel Messi Resmi Tebus Hukuman Penjara

Sebagaimmana diketahui, kasus penggelapan pajak yang melibatkan Messi dan ayahnya, Jorge Messi, memang sudah mengemuka sejak tahun 2014 silam. Setelah proses penyelidikan dan segala macam tetek bengeknya, akhirnya Bintang berusia 30 tahun dengan ayahnya dinyatakan sebagai tersangka, dengan masing-masing dijatuhkan denda dan hukuman penjara selam 21 bulan.

Namun, hukuman tersebut tidak mengharuskan Messi mendekam di balik jeruji Bessi, dia hanya menjadi tahanan kota , sebagaimana aturan yang ada di Negeri matador sendiri. Meski demikian, statusnya sebagai tersangka dan sanksi 21 bulan tentu membuat Messi merasa risih. Dan akhirnya, Perkembangan terkini dari Spanyol menyebutkan, kubu Messi setuju untuk menukar hukuman tersebut dengan denda sebesar €250.000 sementara jumlah denda untuk ayahnya lebih sedikit yaitu €180.000.

Mungkin ini adalah salah satu langkah tegas yang diambil Messi setelah sebelumnya memutuskan untuk menikahi kekasihnya, Antonella Rocuzzo, tepatnya pada 30 Juni Lalu. Pasalnya, Messi tidak hanya sekedar menebus sanksi penjaranya, tapi juga menyepakati kotnrak baru yang ditawarkan oleh Barcelona, dimana kontrak baru tersebut akan mengikatnya sampai tahun 2021 mendatang.

Dan, di dalam kontrak baru itu, Messi sendiri akan memiliki gaji sebesar 565 Ribu Euro selama sepekan. Angka tersebut menegaskan statusnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona.

Saat ini, Messi tentu tengah menikmati bulan madunya bersama dengan sang Istri dan dua anaknya.