Lippi Sebut Kualitas Madrid dibawah Barcelona dan Bayern Munich

Selain itu, Marcello Lippi juga melontarkan pujian kepada Sepakbola Spanyol yang terus mengalami perkembangan sejak kemunculan Atletico Madrid.
Real Madrid
Hasil drawing babak semifinal Liga Champions Eropa telah diumumkan UEFA beberapa waktu lalu dengan hasil yang memang sudah diperkirakan sebelumnya. Real Madrid berjumpa dengan wakil Italia, Juventus, sementara itu Barcelona berhadapan dengan Kampiun Bundesliga Jerman, Bayern Munich.

Sebagai kampiun Liga Champions musim lalu, tentu saja Real Madrid lebih diunggulkan untuk merangsek ke babak final, bahkan untuk menjuarai lagi turnamen tahun ini. Namun, menurut Marcello Lippi sebagai salah satu pelatih tersukses dalam sejarah sepakbola Italia, Real Madrid dipandangnya memiliki kualitas yang masih dibawah Barcelona dan Bayern Munich. Dengan kata lain, Lippi beranggapan bahwa Barcelona dan Bayern Munich saat ini adalah dua tim terbaik Eropa.

“Untuk sekarang ini, Barcelona dan Bayern Munich merupakan dua tim terbaik dan terkuat di Dunia, sedangkan Real Madrid berada sedikit di bawah mereka”

“Kompetisi sepakbola di Spanyol sedang mengalami perkembangan yang sangat baik. Sepakbola di sana memang sedang berkembang dengan sangat baik, dan memberikan kualitas serta permainan yang sangat bagus” ujar Lippi kepada Sport.

Marcello Lippi sendiri sempat memenangkan trofi liga Champions Eropa ketika masih membesut Juventus pada tahun 1996 silam. Dia juga sukses membawa Italia meraih titel Juara Dunia pada tahun 2006 silam.

Leave a Reply