Lithuania v Inggris

lima pemain akan melewatkan pertandingan hari Senin
Jack Butland akan melakukan debut pertamanya

Kualifikasi Euro 2016
Tempat: Stadion LFF, Vilnius
Tanggal: Senin, 12 Oktober
Kick-off: 19:45 BST

Jack Butland akan tampil dalam debut kompetitif pertamanya untuk Inggris di akhir kualifikasi Euro 2016 hari Senin melawan Lithuania, saat manajer Roy Hodgson membuat perubahan grosir.

Hodgson mengatakan kiper reguler Joe Hart, kapten Wayne Rooney, bek tengah Gary Cahill dan gelandang Michael Carrick dan James Milner semuanya akan diistirahatkan. Phil Jagielka, Phil Jones dan Jonjo Shelvey juga akan tampil sejak awal di Vilnius.

“Tidak ada banyak waktu bagi untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan,” kata Hodgson. “Ini adalah para pemain yang kami pikir akan menjadi pemain yang penting, yang kami percayai, dan saya percaya kami masih akan cukup baik untuk memenangkan pertandingan. “Saya ingin mengetahui apakah para pemain ini cukup baik untuk berada di skuad.” Mengenai siapa yang akan menjadi kapten, Hodgson menambahkan: “Saya belum mengetahui tentang hal itu. Saya harus memikirkannya dulu..”

Inggris sudah memastikan diri lolos ke Euro 2016 sebagai juara Grup E, dan kemenangan melawan Lithuania akan membuat mereka menjadi tim nasional keenam yang menyelesaikan kualifikasi Kejuaraan Eropa dengan rekor kemenangan 100%. Tim asuhan Hodgson itu mengalahkan Estonia dengan skor 2-0 pada Jumat lalu dalam pertandingan kompetitif terakhir mereka di kandang sebelum turnamen musim panas mendatang di Perancis. Dari lima pemain yang akan melewatkan pertandingan hari Senin, hanya pemain Manchester United, Rooney dan Carrick yang tidak bermain di Wembley.

Hart, Cahill dan Milner bermain selama 90 menit penuh ketika gol dari Theo Walcott dan Raheem Sterling memastikan kemenangan kualifikasi kesembilan berturut-turut. Kiper Stoke, Butland, 22, sebelumnya baru tampil sekali untuk Inggris, bermain di paruh pertama dalam kemenangan 2-1 atas Italia dalam pertandingan persahabatan di Wembley pada tahun 2012. Gelandang Shelvey telah bermain untuk Inggris tiga kali, sementara bek Jagielka dan Jones masing-masing memiliki telah tampil sebanyak 37 dan 17 kali.

Leave a Reply