Liverpool Harus Tampil Bagus di Liga Champions Musim Depan

Keberhasilan melangkah ke ajang bergengsi itu memang merupakan sebuah raihan yang bagus, tapi Tim Marseyside tak boleh mengulang performa buruk yang mereka tampilkan pada kesempatan terakhir dua tahun lalu, dan menatap serius kompetisi tersebut, imbau legenda klub, Steven Gerrard.

Liverpool Harus Tampil Bagus di Liga Champions Musim Depan

Liverpool akhirnya kembali bermain di ajang liga Champions Eropa musim depan setelah mengamankan satu tempat di posisi empat besar klasemen akhir Premier League musim ini. Terkait dengan keberhasilan tersebut, Skuat arahan Jurgen Klopp diminta untuk bersiap diri dan melangkah jauh pada kompetisi bergengsi di ranah eropa nanti.

Sebagaimana diketahui, musim ini Liverpool memang tampil lebih konsisten dibandingkan musim-musim sebelumnya, maka tak heran jika mereka kemudian berhasil mengamankan satu tempat di empat besar klasemen akhir liga primer inggris, mengungguli dua raksasa Premier League, Manchester United dan Arsenal.

Terkait dengan keberhasilan tersbut, legenda klub, Steven Gerrard menganggapnya sebagai suatu hhal yang patut dibanggakan. Dan menurutnya, kunci dari keberhasilan itu tak terlepas dari kemenangan krusial atas Middlesbrough di pekan terakhir premier League.

Di Ajang Liga Champions Eropa, Gerrard yang sudah pernah menjuarai kompetisi itu bersama the Reds, mengimbau kepada para penerusnya untuk tampil serius dan melangkah sejauh mungkin.

“Lawan Middlesbrough adalah kemenangan kunci, Kembali ke Liga Champions sangat penting bagi Liverpool. Sekarang saatnya memanfaatkan momen untuk berkembang. Hasil kurang apik di masa lalu tidak boleh terulang, kami tidak boleh kembali ke Eropa untuk tampil buruk.”

“Tiket kualifikasi sudah diraih tetapi harus dipahami untuk ke fase grup kami harus menghadapi lawan yang punya pemain dan manajer top. Sangat penting bagi Liverpool untuk terus bekerja keras,” tandasnya.