Louis Van Gaal – Manchester United Menderita

Wolfsburg bermain menekan untuk menyamakan kedudukan
Manchester United meraih kemenangan pertama di Grup B

Manchester United “menderita” setelah menjalani enam pertandingan dalam 18 hari, kata manajer Louis van Gaal setelah timnya menang 2-1 di Liga Champions atas Wolfsburg.

Penalti Juan Mata di babak pertama dan gol Chris Smalling di menit ke 53 memberikan kemenangan pertama di Grup B bagi Manchester United. Pimpinan klasmen sementara Liga Premier, yang akan mengunjungi Arsenal pada hari Minggu, harus bertahan ketika Wolfsburg bermain menekan untuk menyamakan kedudukan. “Banyak pemain yang sangat lelah karena akumulasi banyaknya pertandingan,” kata Van Gaal.

Manchester United kalah dalam pertandingan grup pertama mereka melawan PSV Eindhoven, tetapi kemenangan atas Wolfsburg membuat semua empat tim meraih jumlah tiga poin yang sama setelah dua pertandingan. “Kami menguasai semuanya sendiri dan itu sangat penting,” kata Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, pihaknya menunjukkan ” semangat yang fantastis ” untuk pulih dari gol Daniel Caligiuri di menit keempat. “Kami mencetak gol tetapi setelah itu menderita,” tambahnya. “Arsenal bermain kemarin – satu hari lagi untuk memulihkan diri. Itu akan menguntungkan mereka, tetapi kami akan bisa mengatasinya..”

Masalahnya? ‘Perlombaan Tikus’

Kemenangan untuk Manchester United dan Manchester City pada hari Rabu mengakhiri catatan menyedihkan bagi klub-klub Inggris di ajang Eropa. Dengan kekalahan yang dialami Arsenal dan Chelsea pada hari Selasa, keempat tim Liga Premier telah kalah dalam lima dari enam pertandingan grup mereka musim ini. Ketika ditanya apa yang menurutnya menjadi masalah, Van Gaal menunjuk sifat kompetitif dari liga domestik. “Kami memiliki perlombaan tikus yang tidak selalu berada di negara yang sama,” katanya. “Kami juga harus bermain selama Natal.”

“Saya Yang Pertama ‘

Wayne Rooney telah menghabiskan sebagian dari beberapa musim terakhir sebagai pengambil penalti reguler Manchester United, posisi yang sekarang yang diambil oleh Mata. Striker asal Inggris, Rooney telah berhasil mencetak 24 gol dari 34 penalti yang diambil untuk klubnya namun mengalami kegagalan dalam pertandingan Liga Premier melawan Liverpool pada bulan Maret. Mata mengatakan: “Manajer membuat daftar pengambil penalti dan sekarang ini saya yang pertama, jadi saya memiliki keyakinan.” Van Gaal mengatakan: “Saya bertanggung jawab. Tentu saja. Saya selalu berkomunikasi dengan para pemain saya. Semua orang tahu itu….”

Leave a Reply