Louis Van Gaal Ungkap Alasan Jual Robin Van Persie

Van Gaal bahkan menyebut bahwa Van Persie adalah salah satu pemain yang ia sukai, hanya saja, dalam pekerjaan seorang pelatih harus memilih pemain berdasarkan kontribusinya terhadap tim.
robin van persie
Keputusan Manchester United untuk melepas Robin Van persie ke Fenerbahce beberapa hari yang lalu memang menuai banyak kecaman dari berbagai pihak, sasarannya adalah Pelatih Louis Van Gaal yang dinilai terlalu ‘kejam’ dalam mendepak pemain bintang Setan Merah. Bukan hanya karena kepergian van Persie saja, tapi juga karena kepergian Victor Valdes yang kini sudah berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Banyak pihak yang beranggapan bahwa Van Gaal telah melepas Van Persie karena membenci sang pemain, anggapan tersebut langsung dibantah Van Gaal.

“Pelepasannya adalah bagian dari proses kemajuan kami, ini tentang apa yang telah kami alami dalam semusim. Kami harus melihat semua hal dari berbagai aspek, banyak yang mengatakan bahwa Van Persie adalah Pemain Favorit saya, dan saya terus melindunginya dari berbagai kritik”

“Itu mungkin memang benar, akan tetapi kami harus tetap melakukan evaluasi terhadap siapa yang paling berkontribusi dalam tim, kemudian kami mengambil keputusan, tapi bagaimanapun keputusan itu diambil berdasarkan fakta yang ada” Ujarnya kepada the Mirror.

Robin van Persie bergabung dengan Manchester United dari Arsenal pada tahun 2012 lalu, tiga tahun berlalu, penyerang Timnas Belanda itu telah berhasil mencatatkan 58 gol dari total 105 caps di berbagai ajang bersama Setan Merah.

Leave a Reply