Manchester City Sukses Singkirkan Roma dari Liga Champions

as roma vs manchester city 2

Manchester City berhasil meneruskan catatan positif mereka musim ini, usai meraih kemenangan dinihari tadi di Stadio Olimpico, Roma kontra tuan rumah AS Roma. Pertandingan yang berujung dengan skor 2-0 itu sekaligus meloloskan Citizen ke babak 16 Besar Liga Champions Eropa, dan menyingkirkan AS Roma yang dipartai sebelumnya hanya berhasil meraih hasil imbang.

Dengan demikian, AS Roma dipastikan hanya ‘numpang’ lewat saja dalam turnamen tahunan musim ini. Sedangkan Manchester City lolos sebagai Runner up Group F bersama Bayern Munchen, sang pemuncak klasemen.

Tuan Rumah terlihat ‘ngotot’ sejak awal pertandingan, menargetkan kemenangan demi lolos ke fase knock out dengan Francesco Totti yang menjadi motor serangan. Hasilnya, sejumlah peluang didapat melalui tusukan sisi kiri dan kanan, sayang tak ada yang maksimal untuk menjadi gol.

Manchester City hanya sesekali mendapat peluang berarti, salah satunya Edin Dzeko, penyerang yang menggantikan Aguero ini nyaris saja mmbuka keunggulan bagi tim tamu andai saja bola yang disepaknya tak melambung dari mistar gawang, juga kesempatan one by one yang sukses diblok Morgan De Sanctiz.

Roma beberapa kali mendapat peluang berarti, tapi sampai jeda pertandingan tak ada satu gol pun yang tercipta.

Di babak kedua, barulah dua gol tercipta, tapi malah Manchester City yang sukses membubuhkan kedua gol tersebut. Pertama melalui Samir Nasri di menit ke-60, gelandang asal Prancis sukses memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti, skor 0-1, Citizen memimpin.

Di penghujung paruh kedua, giliran Pablo Zabaleta yang mencetak gol, Nasri berperan sebagai Assist dari gol tersebut, sekaligus membuat Citizen lolos ke babak 16 besar, 0-2.

Leave a Reply