Manchester United Lega Setelah Tersingkir Dari Ajang Liga Europa

Manchester UnitedManajer Manchester United, Louis Van Gaal merasa lega setelah tim asuhannya tersingkir dari liga ’malam jum’at’ karena berkat hal tersebut, para pemainnya bisa fokus menjalani sisa pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini.

Raksasa Liga Primer Inggris, manchester United, merasa lega selepas tersingkir dari ajang Liga Europa, karena dengan demikian bisa fokus pada 7 laga sisa Liga Primer Inggris musim ini. Sebagaimana diketahui, manchester United memang tersingkir dari ajang Liga Europa selepas kalah di tangan Liverpool pada babak 16 besar dengan total agregat 3-2 tengah pekan kemarin. Namun, setelah tersingkir dari ajang tahunan itu, Manchester United torehkan comeback yang sangat bagus kala memenangkan pertandingan Derby Manchester Kontra Manchester City akhir pekan kemarin di Etihad Stadium dengan skor akhir 0-1.

Hal tersebutpun disambut positif oleh Van Gaal, karena menurut manajer asal Belanda, pulihnya performa united di Liga juga disebabkan karena mereka tersingkir dari Liga Europa.

”Kami bermain dengan sangat bagus di babak pertama, dengan mencetak satu gol dan juga punya peluang lain sedangkan kami tidak terlalu sering membiarkan lawan menghadirkan peluang. Di babak kedua, kami harus mengulangi hal itu lagi, kami tampil bagus dan setelahnya kami berjang sampai akhir karena kami kelelahan akibat pertandingan pada kamis malam kemarin. Manchester City bermain pada selasa, jadi mereka punya lebih banyak waktu untuk istirahat. Yang mana itu juga merupakan hal yang penting”

”Saya adalah manajer yang sangat bangga hari ini, kemenangan ini memang diperlukan, jaraknya sebelum ini empat poin dan sekarang Cuma satu poin saja, Ditambah lagi level kami sudah sama dengan west Ham, dan itu penting. Kami sekarang tidak harus bermain lagi di kami malam, dan itu merupakan hal yang positif” Kata Van Gaal kepada Sky Sports.