Manchester United Membutuhkan Striker dan Winger

Manchester United mungkin akan sangat aktif pada edisi bursa transfer musim panas tahun ini, sebagaimana ambisi mereka untuk bisa lebih berprestasi pada kampanye musim 2017/18 mendatang. Ada beberapa saran yang datang untuk datang untuk Setan Merah, termasuk dari salah seorang legenda mereka, Andy Cole, yang menyebut bahwa United membutuhkan seorang winger dan seorang striker.

Manchester United Membutuhkan Striker dan Winger

Seperti diketahui, Sejak awal musim 2016/17 kemarin, Manchester united didatangani oleh Manajer asal Portugal, Jose Mourinho. Mantan juru taktik Chelsea itu pun berhasil membawa Setan Merah meraih tiga titel bergengsi antara lain FA Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Dengan trofi terakhir, mereka berhasil melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Meski prestasi yang cukup bagus dicatatkan , tapi banyak pihak yang menilai bahwa Setan Merah masih belum cukup bagus dalam hal performa dan untuk bisa bersaing di ajang Premier League musim dean. Karenanya, mereka diyakini akan mendatangkan para pemain berkualitas pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini.

Jika boleh memberikan saran, salah seorang legenda klub, Andy Cole, menyarankan kepada mantan klubnya untuk mendatangkan pemain yang beroperasi sebagai winger, dan satu lagi pemain yang bermain sebagai striker.

“Setiap tim membutuhkan penyerang yang bisa mencetak gol. Setiap tim juga butuh winger yang bisa melewati bek lawan dan melayangkan umpan silang dan juga mencetak gol. Itulah yang tidak kita miliki dalam beberapa tahun terakhir. Zlatan [Ibrahimovic] sudah sangat fantastis dan Marcus [Rashford] masih muda dan juga masih belajar, namun dia bisa sampai ke level tersebut.”

“Namun untuk mencetak gol yang lebih banyak kita membutuhkan pemain yang bisa menciptakan magis, seseorang yang bisa mendobrak pertahanan dan memanfaatkan peluang. Ketika Anda bermain untuk Manchester United, Anda haruslah spesial. Dan jika kita bisa mendapatkan pemain-pemain tersebut, kemudian kita bisa kembali ke era kejayaan.” ujarnya di Daily Mail.

Manajer Jose Mourinho sendiri telah memberikan daftar pemain yang dia inginkan kepada Ed Woodward, dipercaya, dalam daftar tersebut memang terdapat pemain yang berposisi sebagai Winger dan seorang striker.