Mancini Buat Inter Semakin Kuat

Datangnya Roberto Mancini di kursi pelatih kepala Inter Milan dianggap memberikan dampak positif. Pria berjuluk Mancio itu disebut oleh mantan presiden La Beneamata, Massimo Moratti sukses merubah mentalitas tim.
roberto mancini
Mancini ‘pulang kampung’ ke Inter pada bukan November tahun lalu. Ia mengisi pos pelatih yang ditinggal oleh Walter Mazzari yang dipecat oleh manajemen klub.

Sejauh ini raihan Mancini bersama Nerrazurri memang belum terlalu mencolok. Hingga sembilan laga dijalani, Mauro Icardi cs. baru menang tiga kali. Sisanya empat kali seri dan dua berakhir dengan kekalahan.

Namun sudah dalam empat laga terakhir di Liga Italia Tim Biru Hitam ini belum menelan kekalahan. Terbaru, mereka sukses menang meyakinkan 3-1 kala meladeni perlawanan Genoa.

Kondisi tersebut yang membuat Moratti merasa bila kehadiran eks manajer Manchester City dan Galatasaray itu memberikan perubahan bagus pada tubuh skuatnya.

“Muncul sebuah antusiasme dan semangat, karena Roberto sudah paham bagaimana dirinya bisa cara memberi motivasi para pemain dan fans,” kata Moratti di Gazzetta dello Sport.

“Roberto telah merubah mentalitas tim, dia membuat performa Inter bertambah bagus. Nyatanya ia memiliki semua kendali yang didapat dari semua lingkungan sekitardengan caranya bereaksi pada (Marco) Andreolli yang sengaja menendang bola darinya,” imbuhnya.

Leave a Reply