Manuel Neuer Keluhkan Hasil Akhir Ballon d’Or 2014

Penjaga gawang yang berhasil menjalani tahun fantastis di 2014 kemarin, dengan menjadi juara Bundesliga bersama Bayern Munchen dan Juara Piala Dunia bersama timnas Jerman malah gagal memenangkan penghargaan Ballon d’O 2014. Bahkan dirinya hanya berhasil mendapatkan suara terendah diantara ke-3 kandidat yang ada, tepat di bawah Lionel Messi, sedangkan pemenangnya adalah Cristiano Ronaldo, superstar Real Madrid tersebut unggul telak atas Messi maupun Neuer.
manuel neuer
Sebelum pengumuman dibacakan Thierry Henry, Sebenarnya Neuer mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo atas dirinya dan Messi, tapi setelah hasil perhitungan suara diumumkan Henry, Neuer ternyata merasa sedikit kecewa. Dalam pernyataan nya lewat situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, Neuer tampak sedikit mengeluh dengan kurangnya perhatian kepada Seorang Penjaga gawang saat prestasi berhasil diraih oleh sebuah tim.

“Saya selalu sadar diri bahwa akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka para penjaga gawang. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah membuat pernyataan yang tegas tahun lalu. Sebagai seorang penjaga gawang, lebih sulit bagi saya untuk memenangkan penghargaan itu”

“Ketika pertandingan berlangsung, hal pertama yang akan ditanyakan oleh orang-orang adalah siapa yang berhasil mencetak gol bukan mereka para kiper yang menggagalkan gol tersebut. Menurut saya, hal ini tak akan pernah berubah” Keluh Neuer kepada DFB.

Neuer sebenarnya mendapat dukungan suara dari sejumlah tokoh sepakbola, terutama yang berasal dari Jerman setelah tahu bahwa sang kiper berhasil masuk 3 besar nominasi Ballon d’Or 2014. Sayang, Kiper Jerman itu malah duduk di peringkat terdasar dari 3 besar kandidat.

Leave a Reply