Masuk Tim Transisi, Ridwal Kamil Siap Jika Dipercaya Menghadap ke FIFA

Dalam penjelasannya, Ridwan Kamil juga mengaku tidak bisa full memegang peranan sebagai anggota Transisi, mengingat dirinya adalah Bapak Wali Kota Bandung.
ridwan kamil
Pihak Menpora Imam Nahrawi memang sudah merilis daftar nama yang menjadi bagian dari tim Transisi, diantara 17 nama tersebut, ternyata ada nama Ridwan Kamil yang kita tahu adalah wali kota Bandung. Ya, sosok yang akrab disapa dengan nama Kang Emil itu dipercaya untuk menjadi anggota Tim Transisi yang tugasnya nanti adalah menggantikan peran dari PSSI selama masa pembekuan masih berjalan.

Selain itu, Tim Transisi juga bertugas untuk melanjutkan kompetisi ISL 2015 yang sempat terhenti menyusul pembekuan PSSI. Tidak sampai disitu saja, tim Transisi kabarnya juga ditugaskan untuk bertemu dengan FIFA demi menjelaskan masalah yang sedang dihadapi Sepakbola Indonesia agar FIFA tidak mendengar penjelasan sepihak dari PSSI saja.

“Sebelumnya, saya sudah dihubungi sama bapak Menpora, dan saya diminta untuk menjadi anggota tim Transisi. Pada dasarnya, jika Negara membutuhkan Energi saya, pasti akan saya jalankan, dengan catatan, ada keterbatasan waktu karena saya juga harus menjalankan roda pemerintahan di kota Bandung”

“Apa yang terjadi sekarang ini sebenarnya tak bisa dibiarkan begitu saja, semua harus memiliki ruang untuk saling menghargai satu sama lain. Jika memang diminta untuk melakukan diplomasi Internasional ke FIFA, maka saya akan siap” Ujar kang Emil kepada wartawan setempat.

Indonesia sendiri diberikan kesempatan sampai tanggal 29 Mei untuk menyelesaikan masalah sepakbola yang sedang menimpa.

Leave a Reply