Matic Didaulat Jadi Pemain Terbaik Serbia 2015

Nemanja MaticDi tengah terpuruknya penampilan Chelsea di Premier League, ternyata hal tersebut tak mempengaruhi Football Association of Serbia atau PSSI-nya Serbia untuk mendaulat Nemanja Matic sebagai Serbian Footballer of the Year atau pemain terbaik Serbia tahun ini.

Nemanja Matic sendiri merupakan bagian dari skuad utama Chelsea. Meskipun klubnya tengah dalam masa terpuruk, hal tersebut tak lantas membuat Matic ikut-ikutan terpuruk. Buktinya ia berhasil menyabet gelar prestisius tersebut. Itu artinya Matic sepanjang tahun ini telah menampilkan performa yang luar biasa bersama Chelsea maupun timnas Serbia. Bahkan Matic berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League untuk Chelsea. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kemenangan kedau Matic setelah tahun lalu ia juga dianugrahi penghargaan yang sama.

Pemberian predikat pemain terbaik Serbia ini sudah berlangsung sejak 23 tahun silam. Sebelum Matic, ada pula pemain Chelsea lainnya yang sukses menyabet gelar in sebanyak dua kali beruntun yakni Branislav Ivanovic pada tahun 2012 dan 2013.

Pada kesempatan yang sama, dipilih pula predikat pelatih terbaik Serbia yang jatuh kepada Veljko Paunovic. Ia merupakan sosok pelatih yang saat ini menukangi timnas Serbia U-20. Keberhasilannya membawa timnas U-20 Serbia menjadi juara Piala Dunia U-20 yang digelar di Selandia Baru beberapa waktu lalu, memang pantas diganjar dengan peghargaan sebagai pelatih terbaik di Serbia tahun ini.