Memphis Depay Akan Tinggalkan PSV Di Akhir Musim

Pemain muda Belanda, Memphis Depay berhasil menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa berkat performa gemilangnya bersama dengan PSV Eindhoven, dia juga tampil bagus saat turut membela Tim Nasional Belanda di ajang Piala Dunia 2014 kemarin.
memphis depay
Sempat diisukan bakal pergi dari PSV pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu, tapi Depay lebih memilih bertahan, dan kabar terbarunya dia akan siap meninggalkan sang pemuncak klasemen sementara Eredivisie Belanda itu pada bursa transfer musim panas mendatang, benarkah?

Well, kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu, kepada Sport Express dia membenarkan kabar tersebut. Sang pelatih menyayangkan keputusan Winger 21 tahun tersebut, tapi di sisi lain dia juga merasa bahwa Depay telah memilih keputusan yang tepat untuk melangkah ke level berikut dalam karirnya sebagai pemain muda.

“Sayang sekali (dia memilih pergi di akhir musim nant), akan tetapi di sisi lain, kami sebagai klub harus tetap merasa bangga karena kami sudah pernah melatihnya. Dalam titik tertentu, ini semua menjadi semakin jelas, jelas bahwa dia siap untuk melangkah ke babak berikutnya. Dan benar, saya rasa dia akan pergi meninggalkan PSV Eindhoven setelah musim ini berakhir” Demikian ujar Cocu kepada Sport Express.

Depay sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan PSV Eindhoven sampai tahun 2018 mendatang, tapi sejumlah klub peminat diyakini siap menebus klausul penjualan sang pemain dengan nilai yang tinggi. Pemain ini sudah membela PSV sejak tahun 2011 lalu, dan sampai sekarang dia telah mencatatkan 43 gol dari 111 pertandingan.

Leave a Reply