Menang, Vicente Del Bosque Justru Kritik Penampilan Spanyol

Masih seputaran hasil akhir sederet pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016 yang berlangsung sabtu dinihari (28/03). Tim Nasional Spanyol berhasil memetik kemenangan atas Ukraina, bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, La Furia Roja menang dengaan skor akhir 1-0.
timnas spanyol
Meski sejatinya berhasil amankan tiga poin dan kini bertengger di peringkat ke-2 klasemen sementara, tapi pelatih Vicente Del Bosque mengaku kurang puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya secara keseluruhan.

Seperti yang kita tahu, pertandingan tersebut memang berhasil dikuasai Tim Tuan Rumah sejak menit pertama hingga jeda pertandingan. Namun di babak kedua mereka lebih sering kehilangan bola, alhasil gol tambahan sama sekali tak tercipta hingga laga berakhir. Penurunan performa Timnas Spanyol di babak kedua inilah yang membuat pelatih vicente Del Bosque merasa tak puas.

Secara khusus, Del Bosque juga melayangkan apresiasi kepada Alvaro morata yang mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut.

“pada babak pertama, kami memang tampil sangat bagus dan bisa menciptakan beberapa kesempatan. Alvaro Morata (Sang pencetak gol tunggal) mendapatkan peluang kemudian memanfaatkannya dengan mencetak gol. Dia berhasil menyambut umpan dari Koke dengan baik, dia juga tampil bagus secara keseluruhan”

“Di babak kedua, kami hanya memiliki dua buah peluang bagus, masing-masing lewat Juanfran dan Santi Cazorla, tapi kami tidak cukup tajam” Papar Del Bosque kepada Football Espana.

“Semua pemain sebenarya tampil bagus, tapi masalahnya hanya ada pada babak kedua. Saya akan berusaha untuk melakukan perubahan ketika kami menghadapi Belanda nanti karena kami terlihat tampil tanpa tenaga di babak kedua tadi” Sambungnya.

Leave a Reply