Mencengangkan, Gaji Sepp Blatter Ternyata Lebih dari 40 Milyar!

Sepp BlatterSeiring terpilihnnya Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA, semua laporan keuangan FIFA langsung dibocorkan ke Publik, hasilnya sungguh mencengangkan, FIFA menghabiskan jutaan Poundsterling hanya untuk menggaji mantan presiden mereka, Sepp Blatter di masa lalu.

Sepp Blatter, pria asal Swiss tersebut memang telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden FIFA, namun siapa sangka jika semasa masih menjabat, Blatter mendapatkan gaji yang sangat tinggi, bahkan mencapai angka 49 Milyar Rupiah! Sebagaimana diketahui, Presiden Anyar FIFA yang terpilih dalam kongres besar Februari lalu, Gianni Infantino memang berjanji akan merilis semua laporan keuangan FIFA kepada publik untuk menerapkan sistem transparansi Federasi Sepakbola Tertinggi Dunia itu. Hasilnya memang mengejutkan, FIFA mengalami kerugian mencapai angka 84 Juta Poundsterling, atau dalam Rupiah setara dengan 1,6 Triliyun Rupiah di tahun 2015 kemarin, mengapa bisa demikian?

Menurut rilis resmi FIFA, Kerugian itu didapat tak lain karena adanya kisruh Politik dan organisasi dalam tubuh FIFA yang memang terjadi dalam setahun belakangan. Namun, Presiden anyar, Gianni Infantino sendiri menegaskan bahwa kerugian seperti ini tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

“Selama kepemimpinan saya, saya bertekad untuk mewujudkan perbaikan ini dan memimpin FIFA ke masa depan yang lebih cerah dan terjamin, jadi kita semua hanya bisa fokus pada sepakbola” Demikian pernyataan dari Gianni Infantino.

Faktanya, FIFA juga menghabiskan 2,6 Juta Poundsterling hanya untuk memberikan gaji kepada mantan presiden Mereka Sepp Blatter, dimana angka tersebut setara dengan 49 Milyar Rupiah, mengejutkan lagi karena dana itu belum termasuk dana tunjangan dan dana pensiun.

Blatter sendiri dipastikan tidak bisa aktif dalam dunia sepakbola selama kurang lebih enam tahun selepas terbukti bersalah dalam penerimaan dana siluman pada tahun 2011 silam.