Messi ceritakan Betapa Sulitnya Masa-masa di Akademi La Masia

Lionel MessiKarena masa-masa sulit yang pernah dia alami selama di akademi la Masia, Lionel Messi memberikan pesan kepada para penerusnya agar selalu merasa bersukur dan menatap serius masa pendidikan karena sudah difasilitasi dengan sangat baik oleh Barcelona.

Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik Jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Ya, Pemain asal Argentina itu adalah salah satu pemain yang sebelumnya ditempa pendidikan sepakbola oleh akademi milik Barcelona sejak masih berusia 14 tahun. Mungkin, anda mengira bahwa menjadi bagian dari akademi La Masia merupakan hal yang membanggakan dan menyenangkan, tapi ternyata tidak. Messi sendiri yang menceritakan bagaimana sulitnya dia menjalani kehidupan tanpa keluarga dan siapapun ketika bersama akademi La Masia.

“Awalnya, semua terasa sulit bagi saya, karena ada perubahan yang sangat besar, saya ditinggal sendirian dan tidak seperti anak lainnya di La Masia. Saya sangat jarang bertemu dengan keluarga saya, saya hanya bertemu dengan mereka selama satu atau dua kali dalam satu tahun, dan itu terasa sangat berat” Ujar Messi sebagaimana dilansir Majalah resmi Barcelona.

Lebih lanjut, Messi memberikan pesan kepada para pemain muda Barcelona yang sedang dididik di Akademi La Masia.

”Kalian semua sangat beruntung ada di sini, ini merupakan kesempatan yang amat langka, tidak hanya utuk sepakbola tapi juga kehidupan. Barcelona memberikan kalian kesempatan untuk belajar, berkembang dan mendapatkan pendidikan. Menurut saya, sangat penting untuk kalian semua memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan kemudian menikmati bagaimana sepakbola kalian serta menjadi pemain Professional sesegera mungkin” Tandas Messi.