Messi dan Suarez Pegang Rekor Top Skorer Piala Dunia Antar Klub FIFA

messi suarezPiala Dunia Antar Klub FIFA, telah usai digelar. Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang untuk edisi kali ini setelah pada partai final lalu, tim Catalan berhasil menumbangkan tim asal Argentina, River Plate dengan skor 3-0. Keberhasilan Barca merengkuh juara juga diikuti dengan rekor individual yang diraih oleh dua bintang Barca yakni Luiz Suarez dan Lionel Messi.

Luis Suarez dan Lionel Messi mencatatkan nama mereka sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia Antarklub FIFA. Kedua bomber Barca tersebut masing-masing telah menceploskan total lima gol sejauh ini. Selain Suarez dan Messi, ada satu pemain lain yang juga menjadi top skorer di ajang ini yakni Cesar Delgado. Delgado merupakan winger andalan Monterrey periode 2011-2014 yang kini memperkuat Rosario Central. Pemain ini juga telah membukukan lima gol.

Dari ketiga nama tersebut, catatan Suarez lah yang paling mentereng. Meskipun sama-sama mengoleksi lima gol, akan tetapi Suarez mencetak lima gol itu hanya dalam satu edisi turnamen. Sedangkan Messi dan Delgado yang juga kebetulan sama-sama berasal dari Argentina mencetak lima gol dalam tiga edisi turnamen.

Hebatnya lagi, Suarez mampu mencetak lima gol hanya dalam dua laga saja, yakni pada saat laga kontra Guangzhou Evergrande, dimana Suarez memborong tiga gol kemenangan Barca. Dan di laga final melawan River Plate, Suarez memborong dua gol. Tak hanya bertitel Top Skorer, Suarez juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia Antarklub FIFA 2015.

Top scorer Piala Dunia Antarklub FIFA
5 – Luis Suarez (Barcelona) (1 edisi, 2 pertandingan)
5 – Lionel Messi (Barcelona) (3 edisi, 5 pertandingan)
5 – Cesar Delgado (Monterrey) (3 edisi, 6 pertandingan).

Incoming search terms:

  • top skor piala dunia antarklub