Messi Masih Berhasrat Rajai Dunia Bersama Argentina

Menurut Messi, Liga Champions dan Piala Dunia sama penting, hanya saja di ajang Piala Dunia, Dia dan Tim Nasional Argentina Cuma memiliki kesempatan sekali dalam empat tahun.
lionel messi
Bagi seorang pesepakbola top Eropa, tak lengkap terasa karirnya jika belum pernah memenangkan trofi bergengsi bersama Negara mereka di Level Internasional. Hal itulah yang dirasakan oleh Pentolan Barcelona, Lionel Messi. Messi memang telah memenangkan segalanya bersama Barcelona, bahkan meraih treble winner sebanyak dua kali sejauh ini, namun bersama Tim Nasional Argentina, sosok berjuluk La Pulga itu belum pernah memenangi apapun di level Internasional. Terakhir, dia nyaris membawa les Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2014, sayang upaya itu gagal setelah Argentina dikalahkan Jerman pada laga final.

Namun, kegagalan itu tak lantas membuat Messi menyerah, sang Kapten masih memiliki ambisi dan impian untuk mengangkat trofi juara Piala Dunia bersama Argentina suatu saat nanti.

“Mengangkat trofi juara Piala Dunia merupakan puncak dari Sepakbola, dan saya masih menyimpan mimpi itu sampai saat ini. Banyak sekali rekan saya di Barcelona yang sudah memenangkan piala dunia (bersama Spanyol), saya mempunyai mimpi suatu hari nanti juga bisa mendapatkan trofi itu” Ujar Messi kepada Shortlist.

Lebih lanjut, Messi tidak setuju dengan anggapan bahwa Liga Champions lebih bergengsi ketimbang Piala Dunia.

“Piala Dunia dan Liga Champions sama-sama merupakan tantangan yang besar, perbedaannya adalah, di piala Dunia, kami hanya mendapatkan kesempatan satu kali dalam empat tahun” Tandasnya.

Leave a Reply