Mesut Ozil Unggah Foto Bocah asal Indonesia

Rupanya, bocah asal Indonesia yang fotonya diunggah sang playmaker Arsenal adalah salah satu bocah yang mendapat santunan dari Arsenal Foundation dan Save Children UK, dimana Ozil sendiri turut berpartisipasi untuk membantu anak-anak membutuhkan dari seluruh dunia lewat sepakbola tersebut.

Mesut Ozil Unggah Foto Bocah asal Indonesia

Indonesia mungkin negara yang tidak terlalu dikenal oleh para pemain sepakbola, karena nama Indonesia masiih sedikit asing bagi mereka. Namun, siapa sangka, belum lama ini gelandang andalan Arsenal dan Tim Nasional Jerman, Mesut Ozil, mengunggah foto seorang bocah asal Indonesia yang mengenakan Jersey dengan namanya di bagian punggung.

Sebagaimana diketahui, Ozil dikenal sebagai sosok pemain yang gemar menyumbangkan assist di atas lapangan, baik itu bersama Tim Nasional Jerman, maupun saat bermain bagi Arsenal di level klub. Nah ternyata, bukan hanya assist bola yang disumbangkan Ozil, tapi juga bantuan bagi para bocah di seluruh dunia yang memang membutuhkan bantuan.

Seperti Dhani, bocah asal Jakarta ini mendapat santunan dari yayasan Arsenal Foundation dan Save Children UK, dimana bantuan tersebut sendiri bersumber dari sepakbola, entah dari laga persahabatan atau hal lainnya. Nah, foto anak tersebutlah yang kemudian diunggah oleh Pemain Arsenal lewat akun instagram pribadinya, dimana dalam foto itu, Dhani terlihat mengenakan Jersey dengan nama dan nomor punggung Ozil.

“Dhani tinggal di pinggir tempat pembuangan sampah di Jakarta Utara. Ia terpaksa harus keluar dari sekolahnya untuk bekerja dan membantu keluarganya karena ayahnya tidak bisa melihat. Terima kasih pada program sepakbola Arsenal Foundation dan Save Children UK – Dhani memiliki tempat aman untuk bermain dan sepakbola membantu membangun kepercayaan dirinya. Sepakbola benar-benar bisa membantu meningkatkan kehidupan anak-anak di seluruh dunia.” Demikian caption yang diberikan Ozil dalam postingan tersebut.

Salah satu aksi dermawan Ozil terjadi usai ia sukses membawa Jerman menjadi Juara Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, ia mendonasikan uangnya yang didapat dari bonus sebagai juara untuk membiayai operasi 23 anak di Brasil.