Mesut Ozil Ungkap Alasan Cedera Panjangnya di Arsenal

Kurangnya waktu untuk berlibur dan beristirahat tenang ternyata merupakan penyebab utama kurang bugar dan cedera yang dialami eks Real Madrid itu sepanjang musim 2014/15 bersama Arsenal.
mesut ozil
Liga Primer Inggris memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan liga-liga elit Eropa yang lain. Ketika Serie A Italia, La Liga, Bundesliga, atau Ligue 1 Prancis memilih berlibur saat perayaan natal dan pergantian tahun, Liga Primer justru tetap memutar roda kompetisi bahkan dengan jadwal yang sangat padat sehingga dikenal sebagai Boxing Day, alhasil proses Recovery pemain disana terbilang sangat sempit, bahkan terkadang hal itulah yang menjadi penyebab cederanya sejumlah pemain yang berkarir di Liga Primer Inggris.

Mesut Ozil adalah salah satunya, usai tak dapat istirahat yang cukup karena bergabung saat bursa transfer musim dingin tahun 2014 lalu, Ozil justru dihambat cedera selama tiga bulan terakhir di tahun 2014, dan saat pergantian tahun, barulah dia mendapatkan kesempatan bermain, itupun dengan kondisi yang tekesan ‘pas-pasan’.

“Pada musim pertama saya, saya tidak mendapatkan kesempatan untuk beristirahat di musim dingin, yang artinya, saya bisa melihat bahwa tubuh saya mengalami letih yang sangat. Saya bahkan ikut bermain di Piala Dunia setelah musim pertama saya di sini”

“Kembali dari Piala Dunia memang adalah momen yang sangat menyenangkan, tapi ketika saya kembali ke klub, pelatih Fitnes mengatakan bahwa meski saya telah merasa fit, tapi kebugaran tubuh saya menghilang. Namun saya terus bermain, memberikan segalanya demi membantu tim, dan itulah alasan saya mendapatkan cedera tersebut” Ungkapnya kepada laman resmi Arsenal.

Leave a Reply