Miroslav Klose Ingin Menjadi Pelatih Setelah Pensiun

Penyerang Veteran Jerman, Miroslav Klose menuturkan tekadnya untuk melanjutkan karir di dunia kepelatihan setelah gantung sepatu nanti. Target klose pun tak muluk-muluk, dia terlebih dulu ingin menangani Tim Muda Jerman sebelum merambah ke klub-klub bundesliga Jerman.
miroslav klose
Seperti yang kita tahu, Miroslav Klose merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Tim Nasional Jerman. Bahkan, dalam perjalanan karir terakhirnya bersama Die Panser dalam pergelaran Piala Dunia 2014 kemarin, mantan penggawa Bayern Munchen ini mampu memecahkan rekor Top Skorer sepanjang masa Turnamen tersebut yang sebelumnya ada digenggaman Ronaldo Luiz Nazario De Lima.

“Yah, saya ingin merasakan bagaimana pengalaman menjadi seorang pelatih sepakbola. Mungkin dengan memulainya dari Level Tim Muda Jerman, tapi sejatinya tujuan saya adalah Bundesliga Jerman, karena disanalah saya menghabiskan sebagian besar dari karir saya sebagai pemain sepabola” Ujar Klose kepada Kicker.

Berangkat dari tim amatir Jerman, Klose mengawali karirnya pada tahun 1997 silam dengan menjadi bagian dari SG Blaubach-Diedelkopf, setahun kemudian, penyerang berusia 36 tahun ini bermain bagi FC 08 Homburg.

Di tahun 2004, barulah namanya muncul sejak direkrut oleh Werder Bremen, sampai akhirnya pada tahun 2007, dia bergabung dengan Bayern Munchen, sang penguasa Jerman. Di Tahun 2011 sampai sekarang, Klose memilih hijrah ke Italia bermain bersama SS Lazio.

Klose sudah menjadi bagian dari Tim Nasional Jerman sejak tahun 2001 silam, dan perjalananya berakhir seiring berakhirnya Piala Dunia 2014 kemarin, dimana Jerman sukses keluar sebagai Juaranya.

Leave a Reply