Mourinho: Mustahil Lewati Rekor Ferguson

Juru racik strategi Chelsea Jose Mourinho menganggap dirinya sama sekali tak punya kesempatan untuk menyamai rekor menterang yang dipegang oleh pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson di pentas Liga Primer Inggris.
jose mourinho
Akhir pekan kemarin manajer berjuluk The Special One tersebut sukses mengantarkan The Blues juara Liga Primer. Itu merupakan trofi Mou yang ketiga. Kaberhasilan pelatih Portugal itu diperkirakan berlanjut musim 2015-2016.

Tetapi Mou mengaku, sangat tidak mungkin baginya mampu menyamai koleksi gelar Premier League sudah dikumpulkan Fergie. Pria internasional Skorlandia itu telah membawa Setan Merah menjuarai gelar juara sebanyak 13 kali.

“Perjalanan yang harus dilalui masih sangat panjang, namun Ferguson meninggalkan prestasi yang tak mungkin bisa disamai pelatih lain. Bahkan saya pribadi takkan mampu juara sampai 13 kali,” katanya dilansir BT Sport, Selasa 5 Mei 2015.

“Saya sudah 13 kali menjuarai kompetisi domestik. Sekarang saya telah memenangi delapan, dan orang di luar sana menganggap saya bisa mencapai angka 13. Namun bila khusus Premier League, sepertinya itu mustahil untuk saya. Tidak ada peluang sama sekali.”

Sejauh ini Mou memang telah mengumpulkan delapan gelar kompetisi domestik. Disamping tiga yang diraih di Inggris, pelatih berusia 52 tahun itu menjuarai dua titel liga Portugal, dua gelar juara Serie A dan satu di La Liga Spanyol.

Leave a Reply