Moyes Masih Merasa Sosok yang Tepat Tangani United

Musim lalu, Manchester United menunjuk David Moyes sebagai suksesor dari Sir Alex Ferguson. Mendarat di Old Trafford dengan harapan dari para supporter United, bisa meneruskan kisah sukses Sir Alex, David Moyes justru membawa Setan Merah ke arah keterpurukan yang berlangsung sepanjang satu musim.
david moyes
Akibatnya, United hanya bisa finish di peringkat ke-8 dan untuk pertama kalinya dalam dua puluh tahun absen di ajang bergengsi Liga Champions Eropa. Diapun akhirnya diberhentikan dari kursi pelatih karena telah dinilai gagal, dan sekarang pria asal Skotlandia itu menangani Tim La Liga Spanyol, Real Sociedad.

Terkait hal tersebut, kepada salah satu media spanyol, Moyes mengklaim hanya dirinya-lah yang layak dan cocok untuk menangani Manchester Unied. Waktu singkat yang diberikan pihak klub ketika itu dinilai telah menghalangi kinerjanya ke arah yang lebih baik. Ya, pada intinya, Moyes kokoh pada penilaian bahwa dirinya saja yang layak dan cocok untuk menangani Manchester United, meski hasil akhir yang dituai pada masa kepelatihannya sangatlah buruk.

“Saya sendiri masih percaya bahwa saya adalah orang yang tepat untuk menangani Manchester United. Akan tetapi jika tidak mendapatkan waktu, itu adalah pekerjaan yang teramat sulit”

“Mengambil alih tugas Sir Alex Ferguson tidak pernah berjalan dengan mudah, menengok ke belakang saya rasa semua orang perduli bahwa ini adalah pekerjaan untuk membangun kembali sebuah klub, pekerjaan yang membutuhkan waktu. Hal seperti itu tidak bisa instant, saya telah menyepakati kontrak enam tahun, bukan untuk melatih selama sembilan bulan” Curhatnya kepada Media tersebut.

Leave a Reply