MU akan Beli Gelandang Baru di Musim Panas

Memang jendela transfer musim panas masih sangat jauh, akan tetapi Louis van Gaal telah membuat suatu rencana yakni merekrut seorang gelandang yang jadi prioritas nantinya.
manchester united
Saat ini barisan tengah Manchester United bisa dibilang cukup wah karena dihuni sejumlah bintang macam Angel Di Maria, Juan Mata sampai Ander Herrera. Akan tetapi para gelandang yang dia miliki sebagian besar bertipe kreatif.

Oleh karena itulah, eks pelatih tim nasional belandan itu wajib menyeimbangkan tim. Sementara MU cuma mempunyai dua gelandang murni yang punya kemapuan bertahan dan menyerang oke yakni Michael Carrick dan Daley Blind.

Saat Carrick tak bisa tampil, Van Gaal terpaksa menarik Wayne Rooney sedikit ke belakang karena kapten Setan Merah itu dianggap memiliki kapasitas mengendalikan irama di lini tengah.

“Memang itu sudah tentu,” ujar Van Gaal di situs resmi klub saat ditanya apakah ia bakal merekrut gelandang baru musim panas nanti.

“Saya butuh keseimbangan di lini barisan tengah lapangan. Saat saya menurunkan (Adnan) Januzaj dan (Angel) Di Maria di lini tengah, maka saya membutuhkan keseimbangan karena mereka tipe pemain kreatif.”

“Maka disaat saya memainkan pada pemain kreatif seperti mereka, dan juga (Radamel) Falcao serta (Robin) van Persie yang punya karakter sama, anda membutuhkan seseorang yang bisa memberikan keseimbangan,” kata Van Gaal.

Musim panas lalu The Red Devils sudah merogoh kocek sangat dalam untuk merekrut pemain anyar. Bahkan, demi mendaratkan Di Maria saja ke Old Trafford mereka harus memecahkan rekor transfer Inggris dengan nilai 59,7 juta poundsterling.

Leave a Reply