MU Disarankan Tak Boyong Jasper Cillesen

Mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel, ikut menyumbangkan saran kiper yang bisa diboyong United apabila David de Gea meninggalkan Old Trafford. Menurutnya, MU tak perlu memboyong Jasper Cillesen.
jasper cillessen
“Cillesen seorang pemain bagus namun kalian tahu sendiri pada Piala Dunia 2014 kemarin ketika Belanda menjalani adu penalti kontra Kosta Rika, Van Gaal menggantinya,” kata Schmeichel seperti dilansir 90min (12/8).

Di fase 8 besar Piala Dunia Brasil, Belanda yang bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika harus melewati babak tos-tosan.

Akan tetapi Van Gaal sebagai manajer Belanda kala itu mengganti Cillesen dengan Tim Krul di babak adu penalti. Alhasil Arjen Robben berhasil membungkam lawannya dengan skor 4-3.

“Itu jadi pertanda ada masalah disana dan Van Gaal tak percaya pada dia Cillesen 100 persen. Saya tak suka dengan kiper seperti itu di United,” tambah eks kiper MU itu.

Sebagai pengganti, Schmeichel menyarankan sosok yang lebih tepat. “Saya lebih menyukai Hugo Lloris, harganya tepat dan dia kiper yang tepat untuk mereka.”

Leave a Reply