MU Keok Lagi di Kandang Sendiri

Manchester United v Norwich City - Premier LeagueTampaknya masa depan Louis van Gaal sedang menajdi perundingan para petinggi Manchester United. Pasalnya MU kembali menelan kekalahan pada laga kemarin melawan Norwich City. Yang membuatnya miris adalah MU harus kalah di depan publiknya sendiri. Tentu saja ini bukan hasil yang dinginkan oleh seluruh fans MU.

Menjamu tim beda kasta, MU mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Sang kapten, Wayne Rooney sempat membuat publik Old Trafford bersorak gembira pada menir ke-11 saat tendangan sang kapten berhasil menghujam gawang Norwich. Hanya saja gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Rooney dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Sejatinya dalam laga ini MU mampu memberikan tekanan kepada tim tamu. Hanya aja petaka itu dating pada menit ke-38 saat Cameron Jerome berhasil merobek jala gawang David de Gea. 1-0 untuk keunggulan tim tamu, public tuan rumah mulai was-was.

Di babak kedua MU kembali menguasai jalannya permainan. Tekanan demi tekanan diberikan para awak Van Gaal kepada tim tamu. Hanya saja barisan belakang tim tamu bermain dengan disiplin. Keasikan menyerang, MU pun lengah dengan dengan barisan belakang mereka. Melalui skema serangan balik, Norwich berhasil menambah pundi gol mereka melalui Alexander Tettey pada menit 55. MU hanya bisa mengekar ketertinggalan mereka melalui satu lesatan gol Anthony Martial. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Norwich.

Hasil ini akan menjadi teguran keras bagi LVG terkait kemampuannya sebagai manajer. Sudah dua musim sang menir menukangi MU, namun belum ada hasil yang menggembirakan bagi MU. Kinerja sang menir kini diawasi ketat.