Mueller: Peluang Lolos Masih Terbuka

Hasil negatif yang diterima Bayern Munich di markas Porto tak lantas menyurutkan semangat para pemain. Thomas Mueller mengaku optimis dengan peluang timnya melaju ke semifinal meski kalah 1-3. Bomber Bayern itu meminta timnya tampil efektif di leg kedua.
thomas muller
Bayern akan memulai pertarungannya menghadapi Porto di Allianz Arena Rabu dinihari nanti dengan tertinggal dua gol. Ini berarti skuat besutan Pep Guardiola itu wajib menang minimal 2-0 guna lolos ke empat besar empat kali berturut-turut.

Demi mencapai target itu, The Bavarians didukung oleh statistik partai kandang yang impresif di musim ini. Sejak menyerah empat gol tanpa balas dari Real Madrid musim lalu, mereka sudah menang empat kali dengan total lesakkan 13 gol tanpa kejebolan.

Kendati begitu, ternyata Porto juga mengantongi rekor oke saat tampil tandang. Pasukan armada Julen Lopetegui itu belum pernah kalah di lima laga non kandang, membuat sembilan gol dan hanya kebobolan tiga gol.

“Tim ini harus disiplin dan cerdas untuk menghindari taktik ‘Kamikaze’. Apabila skor di babak pertama masih 0-0, maka peluang lolos masih terbuka,” ucap Mueller di Uefa.com.

“Benar jika saat ini kami menghadapi tekanan yang sangat besar, namun kami mempunyai tantangan yang tentu bagus. Saya rasa bukan mustahil mencetak dua gol.”

“Belakangan kami sudah menunjukkan jika kami bisa berjuang hingga menit akhir. Saya yakin kami mampu melakukannya,” sambung penyerang Jerman ini.

Leave a Reply