Musim Ini adalah Periode Terburuk Inggris di Pentas Eropa

Klub-klub Liga Primer tak lagi bisa mengharumkan nama Inggris di kancah Liga Champions Eropa, dari empat wakil mereka yang melangkah ke putaran final turnamen paling elit di benua biru itu, tak satupun yang berhasil melangkah ke babak perempat final.
david moyes
Yang pertama Liverpool, tim asuhan Brendan Rodgers ini gagal di babak penyisihan Group, terlempar ke liga Europa-pun mereka kembali tergusur. Langkah Liverpool kemudian disusul Chelsea pada babak 16 besar kontra PSG, pun juga Arsenal dan Manchester City di babak yang sama.

Fakta ini membuat sejumlah pihak merasa kesal, tak terkecuali mantan pelatih Manchester United dan Everton yang kini berkarir di La Liga Spanyol dengan menangani Real Sociedad, David Moyes. Menurut pria asal Skotlandia tersebut, musim ini merupakan musim terburuk bagi Liga Primer Inggris di ajang Internasional.

“Mungkin kita bisa berbicara tentang liga primer dengan cara yang berlebihan dari seharusnya. Tapi para wakil Spanyol seperti Atletico Madrid, yang sempat menderita krisis pun mampu mencatatkan prestasi yang lebih di kancah Eropa, pun juga dengan Valencia dan Villarreal, mereka berbicara cukup banyak di Pentas Eropa”

“Jadi, sekarang bisa dikatakan La Liga unggul di atas Liga Primer, musim ini mungkin adalah peridoe terburuk yang dialami sepakbola Inggris dalam partisipasi mereka di ajang kontinental” Papar Moyes kepada BBC Sport.

Di Babak Perempat final Liga Europa juga sama sekali tidak terdapat wakil liga Primer Inggris setelah tersingkirnya Everton di babak 16 besar.

Leave a Reply