Musim Pertama, Claudio Bravo Langsung Catatkan Banyak Rekor

Takkan lama lagi Claudio Bravo bakal membuktikan dirinya masuk dalam jajaran salah satu kiper terbaik Benua Biru. Meski banyak orang ragu di awal kedatangannya, Bravo akan mengakhiri musim ini dengan sejumlah rekor.
claudio bravo
Bravo direkrut pada bursa transfer musim lalu dengan beban besar dipundaknya sebagai suksesor Victor Valdes, yang memilih untuk pergi. Walau begitu penjaga gawang internaisonal Chile tersebut membayar kepercayaan penuh.

Ia langsung membukukan sejumlah rekor. Bahkan satu rekor telah ia buat sebelum paruh kedua musim dimulai. Dilaporkan oleh AS, Senin, 25 Mei 2015, ia tak kebobolan dalam 754 menit dan mengungguli rekor Pedro Maria Artola (musim 1977).

Lalu pria 32 tahun itu juga mencatatkan 23 cleansheet dalam satu musim, mematahkan rekor yang sebelumnya milik Valdes di musim 2005 dan 2009 dan torehan Andoni Zubizarreta di musim 1989.

Tak cuma itu, Bravos juga cuma kemasukan 19 gol musim ini dari 37 kali bermain di La Liga. Jumlah tersebut ialah yang tersedikit yang pernah diraih dalam pentas La Liga Spanyol sejak 1995.

Sebagai informasi, Bravol selalu melakoni setiap pertandingan La Liga musim ini kecuali partai akhir pekan kemarin ketika bentrok melawan Deportivo La Coruna. Ketika itu, pos kiper utama dipercayakan pada Jordi Masip berkesempatan melakoni debut.

Leave a Reply