Nemanja Vidic Ungkap Alasan Dibalik Keputusannya Pensiun

Nemanja VidicMantan pemain internasional Serbia itu merasa sudah tidak bisa lagi memberikan 100 persen penampilannya di atas lapangan, dan memaksakan diri adalah suatu hal yang tidak baik, alhasil dia kemudian memilih untuk pensiun.

Nemanja Vidic, mantan Kapten Manchester United itu mengungkap alasan dibalik keputusannya untuk gantung sepatu selepas kontraknya berakhir dengan Inter Milan pada musim dingin kemarin. Nemanja Vidic, 34 tahun, bergelut cukup lama dalam dunia sepakbola, dia menghabiskan sebagian besar karirnya bersama dengan Manchester United, sejak tahun 2006, memenangkan banyak gelar juara bersama Setan Merah sebelum akhirnya meninggalkan old Trafford dengan status bebas transfer pada musim panas tahun 2014. Vidic kemudian bermain bagi Inter Milan, tapi pada Januari 2016 kemarin, La Beneamata tak memperpanjang kontrak sang pemain.

Selepas kontraknya berakhir, Vidic yang diprediksi akan melanjutkan karir di Tiongkok atau Amerika Serikat justru memilih untuk gantung sepatu alias pensiun. Saat itu, tidak ada alasan yang dituturkan Vidic terkait keputusannya, namun dalam kesempatan wawancara baru-baru ini, Vidic akhirnya angkat bicara tentang alasan dibalik keputusannya pensiun tersebut.

”Bagi saya, itu adalah waktu yang tepat untuk pensiun, saya tidak yakin bisa memberikan penampilan saya 100 persen di atas lapangan untuk inter milan, memang lebih baik rasanya jika saya tidak memaksakan diri, bermain lebih lama, karena itu akan membuat saya semakin tersakiti. Saya punya tahun-tahun terbaik karir saya di Inggris. Saya tidak ingin kembali dan bermain seperti cara yang sama ketika saya masih bermain untuk Manchester United” Kata Vidic kepada BBC.

Nemanja Vidic sendiri pernah membela beberapa klub sebelum gabung Untied, antara lain, Red Star Belgrade, Spartak Subotica dan Spartak Moscow.