Neville Desak LvG terus Mainkan Rooney sebagai Striker

Semenjak ditangani oleh Louis Van Gaal, Manchester United mengalami perubahan skema permainan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Wayne Rooney yang sejatinya merupakan seorang striker, justru dimainkan Van Gaal sebagai Gelandang, sebuah peran baru memang, akan tetapi banyak pihak yang masih tidak setuju dengan peran anyar sang Kapten timnas Inggris tersebut.
wayne rooney
Dalam pertandingan Piala FA kontra Preston North End, untuk kali pertama Van Gaal memainkan Rooney sebagai penyerang, dia kembali ke posisi aslinya dan ini membuat Legenda Klub, Garry Neville merasa senang. Terkait hal itu, kepada Daily Telegraph, Neville mendesak Van Gaal agar terus memainkan Wazza sebagai seorang striker.

“Dalam sistem Manhester United sekarang ini, lebih baik Rooney dimainkan sebagai striker. Jika Melihat dia kembali menjadi Striker seperti pertandingan hari senin kemarin melawan Preston, itu menunjukkan bahwa eksperimen Falcao-Van Persie mungkin akan sudah berakhir. Saya tidak mengatakan bahwa anda tidak akan pernah lagi menyaksikan kedua pemain itu berduet, namun tampaknya Van Gaal tidak berhasil mentandemkan keduanya di lini depan”

“Jika Van Persie dan Falcao dimainkan sebagai tandem, maka anda akan memerlukan seorang pemain sayap yang siap melayani mereka. Mereka berdua adalah pemain yang bermain di kotak penalti, dan kurang pergerakan juga kecepatan” Papar Neville kepada The Telegraph.

Sepertinya Van Gaal harus mempertimbangkan perkataan sang Legenda, karena bagaimanapun Neville tahu betul seluk beluk seorang Wayne Rooney yang faktanya menjalani karir sukses sebagai Striker di Era Sir Alex.

Leave a Reply