Oliver Kahn Salahkan Pep Guardiola Atas Tersingkirnya Bayern

Pada Intinya, penjaga gawang Legendaris Jerman dan Bayern Munich itu menyesalkan taktik yang diterapkan oleh pep Guardiola dalam laga melawan Barcelona di Semifinal Liga Champions.
pep guardiola
Seperti diketahui, Bayern Munich memang kembali gagal melangkah ke babak final Liga Champions Eropa musim ini setelah disingkirkan oleh Barcelona dengan total agregat telak 5-3 pada dua leg, dimana masing-masing leg berakhir dengan kedudukan 3-0 (Di Estadio Camp Nou) dan 3-2 (di Allianz Arena). Jelas kegagalan skuat racikan Pep Guardiola melangkah ke babak final menyisakan kekesalan dalam diri para fans, maupun legenda raksasa Jerman itu, termasuk Oliver Kahn.

Kahn yang menghabiskan bertahun-tahun karirnya sebagai penjaga gawang utama Bayern Munich mengaku sedikit kecewa dengan taktik yang diusung Pep saat meladeni wakil Spanyol tersebut di dua leg babak semifinal, terutama pada leg kedua.

“Bayern Munich tidak menemukan cara yang tepat pada pertandingan leg kedua, dan Lahm dimainkan pada posisi Arjen Robben dan saya tidak merasakan hal itu merupakan taktik yang benar”

“Boateng merupakan satu-satunya defender yang bermain dengan baik, tapi pelatih selalu mengganti Partnernya di belakang. Terkadang dia dipasangkan dengan Benatia, terkadang dengan Dante, bahkan Badstuber. Menurut saya cara itu sama sekali tidak berguna” Ujar Kahn kepada reporter setempat.

Pupus sudah harapan Pep dan Skuat asuhannya untuk meraih titel lagi selain Bundesliga Jerman yang sudah mereka amankan lebih dulu, menyusul kegagalan di kompetisi DFB Pokal.

Leave a Reply