Oliver Kahn Ternyata Sempat Tolak Manchester United

Oliver Kahn, tentu saja anda kenal betul dengan Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen ini, karena tak bisa disangkal lagi bahwa dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Kahn populer di era tahun 90an dan awal Era Millenium, dia sempat nyaris saja membawa Timnas Jerman menjadi Juara di ajang Piala Dunia tahun 2002 silam. Sayang, langkah tim Panser saat itu dihentikan oleh Brasil pada partai Final, dan Tim Samba pun berhasil keluar sebagai Juara.
oliver kahn
Nah, masih terkait Oliver Kahn, sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepakbola, wajar jika Kahn pernah mendapatkan tawaran bermain di sejumlah klub elit Eropa. Di awal kemunculan gemilangnya bersama dengan Karlsruher pada tahun 1994 silam, Kahn mendapat tawaran dari berbagai klub, akan tetapi dia akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Allianz Arena, bersama Bayern Munchen. Ternyata, saat itu Manchester United juga menjadi salah satu peminat sang penjaga gawang yang dikenal garang ini.

Hal itu diakui oleh sang Legenda, bahkan dia mengatakan bahwa sampai sekarang Sir Alex Ferguson belum memaafkan Kahn lantaran memilih untuk bergabung Bayern Munchen ketimbang Manchester United.

“Alex Ferguson tidak akan pernah melupakan kejadian itu. Sampai saat ini, dia belum bisa memaafkan saya” Papar Kahn kepada Fanzbookz.

Bersama Bayern, Kahn tetap meraih kesuksesan, dia sudah mencicipi berbagai macam gelar bersama klub penguasa Bundesliga Jerman tersebut sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2008 silam, saat berusia 39 tahun.

Leave a Reply