Pablo Zabaleta Sindir Aksi ‘Bayi’ Para Pemain Chelsea

Salah satu pilar penting Manchester City, Pablo Zabaleta enggan melakukan protes terlalu keras kepada wasit terkait dengan pelanggaran yang dilakukan Andre Marriner terhadapnya dalam kotak terlarang pada laga melawan Burnley akhir pekan kemarin (14/03). Kepada Manchester Evening News, bek asal Argentina itu mengaku tidak mau kejadian serupa yang menimpa Chelsea juga menimpa dirinya.
pablo zabaleta
Yang dimaksud Zabaleta disini adalah julukan Bayi yang diberikan publik kepada para pemain Chelsea terkait dengan tindakan mereka merengek kartu merah kepada wasit untuk Zlatan Ibrahimovic dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin.

Meski berpeluang dapatkan penalti dan hindari kekalahan Manchester City, Zabaleta pantang merengek kepada wasit agar diberi hadiah penalti.

“Saya tidak melakukan protes keras terhadap wasit. Semua orang sebelumnya berbicara soal cara Chelsea ketika mereka melayangkan protes keras, hal seperti itu sangat tidak disukai oleh publik Inggris. Saya sendiri amat menghormati keputusan Wasit”

“Sama sekali tidak ada kata-kata yang saya ucapkan soal abaian wasit ketika pertandingan berlangsung, saya hanya bergumam dan sedikit emosi saat laga berakhir, karena menurut saya sebenarnya saya memang dilanggar” Papar Zabaleta kepada Manchester Evening News.

Pertandingan tersebut sendiri berakhir dengan kedudukan 1-0, kemenangan tim tuan rumah Burnley. Akibat kekalahan itu, peluang Manchester City untuk pertahankan gelar liga primer kini menjadi semakin menipis.

Leave a Reply