Pelatih FC Torino Kritik Kinerja Wasit Dalam Derby Turin

Torino vs juveGiampiero Ventura mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak pernah mengomentari dan mengkritik performa wasit sebelum ini, dan mengakui kualitas Nicola Rizzoli sebagai wasit terbaik dunia, tapi kenapa banyak yang luput dari pandangan wasit dalam laga kontra Juventus.

Pelatih FC Torino, Giampiero Ventura menyalahkan kinerja wasit atas kekalahan yang diderita tim asuhannya dalam Derby Turin akhir pekan kemarin. Seperti diketahui, FC Torino memang menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin di Olympiastadion, bermain di kandang sendiri, II Torro justru telan kekalahan memalukan dari rival sekota mereka dengan skor akhir 1-4, tentu saja kekalahan itu membuat Torino merasa kecewa, selain kalah di kandang sendiri dan kalah melawan tim rival sekota, juga karena posisi mereka di klasemen sementara Serie A Italia yang kian terpuruk pasca kekalahan tersebut.

Dalam komentarnya selepas pertandingan, Ventura beranggapan bahwa seharusnya ada dua pemain Juventus yang mendapatkan kartu merah dalam pertandingan tersebut, mereka adalah Leonardo Bonucci dan Alex Sandro.

”Sangat menyakitkan rasanya kalah dalam laga Derby dengan hasil seperti ini, kami menghadapi pemimpin Serie A Italia, kami sadar akan kualitas yang mereka miliki, mereka memang layak untuk Unggul dengan dua gol, namun gol yang lain, saya ragukan”

”Alex Sandro, harusnya mendapatkan kartu merah, begitu juga dengan Bonucci, dan di babak kedua, harusnya kami bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan keunggulan jumlah pemain. Dengan segala hormat terhadap Juventus, mereka adalah tim yang luar biasa, saya tidak bisa menerima hasil ini, ada banyak kejadian yang tidak wajar dan membuat saya berpikir, kenapa bisa luput dari pandangan wasit”

”Saya tidak pernah melayangkan komplain atas kepemimpinan wasit, dan saya rasa, Rizzoli adalah salah satu yang terbaik di dunia, tapi saya heran, kenapa ini terjadi dalam pertandingan melawan Juventus” Kata Ventura kepada Reporter.