Pele Dukung Amerika Serikat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Salah seorang Legenda Sepakbola asal Brasil, Pele menyuarakan dukungannya untuk Amerika Serikat dalam pemilihan Tuan Rumah Piala Dunia 2026 mendatang.
pele
FIFA memang sedang mempersiapkan sejumlah calon atau kandidat untuk menjadi Venue dihelatnya Turnamen empat tahunan tersebut pada edisi tahun 2026 mendatang. Persiapan ini dilakukan setelah terpilihnya dua tuan rumah untuk dua edisi sebelumnya, Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, pemilihannya sendiri baru akan digelar satu tahun sebelum Piala Dunia 2018 mendatang, tepatnya pada bulan Mei tahun 2017.

Nah terkait hal inilah, Pele Menyarankan kepada FIFA agar Amerika Serikat menjadi tuan rumah di Ajang Piala Dunia 2026 mendatang. Menurut sang Legenda Brazil yang telah memenangkan tiga edisi Piala Dunia itu, Amerika Serikat memiliki kapasitas dan kualitas yang layak untuk menjadi venue perhelatan sepakbola terbesar di dunia.

“Oh, tentu saja, tidak diragukan lagi, tidak ada keraguan soal kelayakan Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah. Saya adalah salah satu orang yang mengupayakan Piala Dunia agar di Gelar di Amerika, mengingat semua bidang sudah sempurna. Mereka memang pantas untuk menggelarnya, tidak diragukan lagi, dan seharusnya FIFA memberikan Piala Dunia berikutnya kepada Mereka” Ujar Pele kepada New York Post.

Dalam sejarah sepakbola, Amerika Serikat baru pertama kali menjadi tempat berlangsungnya Piala dunia, tepatnya pada tahun 1994 silam, yang sekaligus menjadi awal kelahiran kompetisi Major League Soccer.

Leave a Reply