Pellegrini Tak Rela Ditinggal Yaya Toure

Akhir-akhir ini Yaya Toure sedang dalam performa terbaiknya. Oleh karena itu, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku masih tak rela melepas kepergian si pemain yang akan memperkuat timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2015.
yaya toure
Sudah seperti tugas rutin untuk Yaya tiap dua musim sekali sejak memperkuat The Citizens untuk pulang ke Afrika selama satu bulan di awal tahun untuk membela negaranya.

Periode digelarnya Piala Afrika pada saat musim sedang berlangsung seringkali mengganggu tim-tim Eropa yang mengandalkan jasa pemain asal Benua Hitam tersebut. Tidaj jarang pemain yang kembali tidak dalam kondisi prima di saat-saat penting.

Di awal musim ini Yaya memang tak memulainya dengan apik, tapi di tujuh laga terakhirnya gelandang berusia 31 tahun itu mulai bersinar dengan torehan lima gol. Kembalinya performa Yaya berdampak pada City yang sukses menang di sembilan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

“Apakah saya senang (kehilangan Yaya Toure)? Sama sekali tidak! Sebagai pelatih tentunya anda ingin selalu mempertahankan pemain terbaik, namun anda harus tahu aturannya,” ujar Pellegrini seperti dikutip Soccernet.

“Dia akan segera pergi pada 5-10 Januari, kami belum tahu tanggal berapa pastinya. Saya pikir dirinya masih bisa bermain di Piala FA lalu pergi di minggu kedua bulan Januari,” sambungnya.

Leave a Reply