Pep Cetak Rekor Baru

Pep GuardiolaKemenangan Bayern Munchen atas tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor 2-0 pada matchday pemungkas Grup F Liga Champions 2015/16 kemarin ternyata telah berbuah rekor yang manis bagi sang pelatih, Pep Guardiola.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-50 Pep dalam pertandingan ke-80 nya sebagai pelatih di Liga Champions. Ia juga tercatat sebagai pelatih yang mampu memenangi 50 pertandingan dengan jumlah total laga paling sedikit. Pep membukukan 50 kemenangan hanya dalam kurun waktu 80 laga saja. Itu artinya Pep adalah pelatih yang sanggup meraih 50 kemenangan tercepat. Jumlah tersebut menjadikan Pep sebagai yang teratas dalam daftar pelatih yang mampu memenangi 50 laga di Liga Champions. Pep berhasil mengalahkan nama-nama pelatih beken lainnya seperti Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, Rafael Benitez hingga Louis van Gaal.

Daftar Pelatih yang mampu memenangi 50 Laga tercepat di Liga Champions:
80 – Josep Guardiola
82 – Louis van Gaal
91 – Rafael Benitez
92 – Jose Mourinho
96 – Sir Alex Ferguson

Rekor kemenangan 50 laga tersebut, diukir Pep dalam dua klub berbeda yakni Bayern Munchen dan klub sebelumnya Barcelona. Kalkulasinya adalah sebagai berikut:

30 Laga dimenangkan saat masih menukangi Barcelona dalam tenggat waktu dari musim 2008 hingga 2012, dengan total laga sebanyak 50 laga.

Kemudian 20 laga sudah ia menangkan bersama Bayern Munchen sejak tahun 2013 lalu. 20 kemenangan itu ia raih dari 30 laga yang sudah dilakoni.