Pep Guardiola Bantah Jadi Biang Kepergian Schweinsteiger

Menurut Pep Guardiola, kepindahan Bastian Schweinsteiger adalah murni karena keputusan personal dari sang pemain, sama sekali tak ada ikut campur dari dirinya.
pep guardiola dan bastian schweinsteiger
Sabtu kemarin, 17 Juli 2015, Bayern Munich mengumumkan kepergian salah satu pemain senior mereka, Bastian Schweinsteiger menuju Manchester United. Yang bersangkutan pun baru saja resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar tim Setan Merah. Tentu, sebagai salah satu jebolan akademi klub dan pilar penting bagi Die Roten selama ini, banyak pihak yang menyayangkan kepergian Schweini, dan banyak juga yang menganggap bahwa pelatih Pep Guardiola berandil sangat besar dalam keputusan yang diambil sang pemain.

Namun, Guardiola langsung membantah anggapan tersebut, dimana dalam keterangannya, eks Barcelona itu menyebut bahwa kepindahan sang pemain didasari murni oleh keingingan personal.

“Sebuah kehormatan yang besar karena bisa menjadi pelatihnya, kami sempat berbicara beberapa waktu lalu dan saya mengatakan kepadanya ‘Anda yang akan memutuskan sendiri, Basti. Ya, ini adalah murni keputusan personal yang diambil oleh Schweini, dia ingin mencari pengalaman dan tantangan baru. Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih bastian, terimakasih” Papar Pep Guardiola selepas mengikuti turnamen Pra Musim bertajuk telekom Cup.

Sosok pemain yang telah membela panji Die Roten sejak tahun 2002 silam itu ditebus United dengan mahar senilai 14 Juta Poundsterling dan yang bersangkutan diikat kontrak dengan durasi dua tahun. Kabarnya, dia akan mengenakan jersey bernomor punggung 7 di klub barunya nanti.

Leave a Reply