Pep Guardiola Bungkam Soal Kartu Merah Kylie Walker

Manchester City gagal mengemas poin penuh kala menjamu Everton di matchdays ke-2 Premier League. Partai tersebut diwarnai kartu merah yang didapat bek anyar, Kylie Walker. Namun, pelatih Citizen, Pep Guardiola sendiri enggan memberikan komentarnya terkait dengan keputusan wasit dalam partai tersebut.

Pep Guardiola Bungkam Soal Kartu Merah Kylie Walker

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang menjamu Everton pada pekan kedua Premier League, dimana partai tersebut sendiri berlangsung pada Selasa dinihari WIB (22/08) waktu setempat. Sebenarnya, sejak menit pertama, tim tuan rumah tampil solid, namun situasinya sedikit berubah saat bek anyar Citizen, Kylie Walker menerima kartu merah atas pelanggaran keras yang dia lakukan terhadap Dominic Calvert-Lewin di menit ke-44.

Pelatih Pep Guardiola sempat melayangkan protes kepada ofisial ke empat terkait dengan kartu merah tersebut. Dia bahkan sempat bertepuk tangan kepada wasit selepas pertandingan, dimana itu adalah pertanda kekecewaannya akan keputusan sang pengadil. Apalagi, faktanya Manchester City pada akhirnya hanya mampu memetik satu poin akibat hasil imbang 1-1.

Namun, bos asal Spanyol ini lebih memilih fokus pada positif dengan timnya mengamankan satu poin di rumah sendiri melalui voli Raheem Sterling setelah Wayne Rooney membawa tuan rumah unggul dengan satu dari tiga shot on target sepanjang 90 menit. Ketika ditanya soal kartu merah tersebut dalam sesi konferensi pers, Guardiola mengatakan:

“Pertanyaan selanjutnya, please. Saya tidak akan bicara tentang wasit. Itu jelas, jadi saya tidak ingin bicara tentang wasit. Saya ingin ada di Bournemouth,” menegaskan keinginannya tidak mau ambil risiko suspensi di laga berikutnya.

Karena hasil imbang tersebut, Manchester City harus puas dengan mengumpulkan empat poin saja dalam dua laga pertama Premier League, dan karenanya mereka menempati peringkat ke-5 di klasemen sementara saat ini.