Pep Guardiola Komentari Masa Kritis Borussia Dortmund

Langkah Bayern Munchen untuk mempertahankan titel Bundesliga Jerman musim ini bisa dikatakan semakin ringan ketimbang musim sebelumnya, mengingat rival terberat mereka, Borussia Dortmund sedang mengalami masa krisis di ajang Domestik. Ya, bahkan klub besutan Jurgen Klopp itu sampai sekarang masih terdampar di dasar klasemen sementara Bundesliga Jerman, padahal skuat yang mereka gunakan saat ini tak berbeda jauh dengan skuat musim lalu. Terkait hal tersebut Pep Guardiola justru waspada karena tidak dijamin Bayern tidak mengalami masa krisis seperti Dortmund.
pep guardiola
“Saya sendiri menyukai Jurgen Klopp dan Borussia Dortmund, mereka mempunyai pemain-pemain hebat, tapi sekarang mereka berada di dasar klasemen. Kami harus tetap waspada akan hal tersebut, karena bisa saja itu terjadi juga pada kami di masa mendatang” Paparnya kepada Reporter setempat.

Faktanya, Bayern Munchen masih memuncakki klasemen sementara Bundesliga Jerman, titel musim ini hampir bisa dipastikan jatuh ke tangan mereka lagi usai selisih delapan poin dengan VfL Wolfsburg. Sayangnya, Bayern baru saja kehilangan rekor tak terkalahkan sejak awal musim usai secara mengejutkan ditekuk Wolfsburg pada pertemuan akhir pekan kemarin.

Borussia Dortmund juga gagal meraih kemenangan pada Spieltag ke-18 akhir pekan kemarin, bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Die Borussen hanya mampu memetik hasil imbang, dan pulang dengan satu angka saja.

Tapi uniknya, di ajang Liga Champions Eropa, Borussia Dortmund tak menemui hadangan berarti sama sekali untuk bisa melangkah ke babak 16 besar, di babak tersebut mereka akan menghadapi Juventus.

Leave a Reply