Pep Guardiola Memang Akan Tinggalkan Bayern Munich Tahun Depan

Pendapat itu muncul dari salah seorang mantan pemain Bayern Munich, dimana menurutnya Pep Guardiola tidak akan lagi tangani Die roten selepas tahun 2016 mendatang, saat kontraknya berakhir.
Pep Guardiola
Belakangan memang tajam tercium spekulasi masa depan Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Munich. Pria berpaspor Spanyol tersebut ditunjuk untuk menggantikan Jupp Heynckess pada tahun 2013 lalu, dia kemudian gagal melanjutkan kisah sukses Treble Winner pendahulunya di musim pertama sebagai pelatih Bayern.

Di musim kedua alias musim kemarin, Pep hanya berhasil persembahkan satu trofi saja bagi Die Roten, yang tak lain adalah Trofi Bundesliga Jerman. Keberadaannya di sana pun penuh akan kecaman usai Dokter Tim Bayern memutuskan untuk undur diri, dan juga terkait kepergian Bastian Schweinsteiger.

Ada indikasi yang menyebutkan bahwa Pep Guardiola tidak akan lagi tangani Bayern setelah kontraknya berakhir tanggal 30 Juni 2016 mendatang, dimana sang pelatih sebelumnya sudah dikontak Manchester City untuk gantikan Manuel Pellegrini. Banyak yang membantah anggapan tersebut, tapi ada juga yang justru membenarkan, salah satunya adalah eks Penggawa Bayern Munich, Stefan Effenberg.

“Saya sangat yakin bahwa Guardiola tidak akan bertahan lagi di Bayern Munich setelah kontraknya berakhir di tahun 2016 mendatang. Lantas, siapa yang akan menggantikan posisinya? Saya rasa Jurgen Klopp adalah sosok yang tepat” Ujar Effenberg kepada Reporter.

Jurgen Klopp sendiri memang sedang menganggur usai putuskan undur diri dari jabatannya sebagai pelatih Borussia Dortmund di penghujung musim kemarin.

Leave a Reply